Friday, September 28, 2012

Macam - macam Sub-Grup AKB48

Berbeda dengan Team, maupun sister grup yang ada di AKB48, Sub-Grup adalah grup - grup kecil yang membernya merupakan anggota member AKB48 itu sendiri, sampai saat ini, AKB48 memiliki 5 (lima) Sub-Grup. Yuk kita liat, siapa sajakah mereka :

1.) no3b (No Slevees) 

Sub-Grup ini merupakan sub-grup tertua di AKB48, mereka debut di tahun 2008, sejauh ini mereka sudah meluncurkan 4 single dan 1 album. Member - member No Sleeves adalah Takahashi Minami (Team A), Minegishi Minami (Team K), dan Haruna Kojima (Team A)




2.) Watariouka Hashiritai

Sub-Grup yang debut tahun 2009 ini sebenarnya terdiri dari 4 member, yaitu Watanabe Mayu (Team B), Kikuchi Ayaka (Team K), Haruka Nakagawa (Team A), dan Oota Aika (Team B). Namun, seiring berjalannya waktu, Sub-Grup ini kedatangan 2 member baru yaitu Komori Mika (Team B), dan Iwasa Misaki (Team A). Watariouka Hashiritai juga sempat mengubah nama sub-grup mereka menjadi Watariouka Hashiritai 7, setelah kedatangan 1 member lagi yaitu Natsumi Hirajima (Team B). Sayangnya member termuda mereka (Natsumi) harus keluar dari Sub-Grup dan AKB48, di karenakan scandal dengan mantan pacarnya. Sama seperti No Sleeves, sub-grup ini juga sudah merilis 4 single dan 1 album



3.) French Kiss

Sub-Grup ketiga yang di bentuk oleh Akimoto Yashushi ini debut tahun 2010, dengan beranggotakan Yuki Kashiwagi (Team B), Takajo Aki (Team A), dan Kuramochi Asuka (Team A). Sampai saat ini mereka baru merilis 3 single.



4.) DiVA

Adalah Sub-Grup yang beranggotakan 4 member AKB48, mereka adalah Akimoto Sayaka (Team K), Miyazawa Sae (Team K), Umeda Ayaka (Team K), dan Masuda Yuka (Team B). Menurut Akimoto Yashushi, DiVA  merupakan sub-grup yang memiliki pengertian "The first-ever Dance and Vocal Unit from AKB48". Sejauh ini mereka sudah merilis 3 single.



5.) Not Yet

Nah...Sub-Grup Not Yet ini merupakan Sub-Grup termuda di AKB48, Not Yet beranggotakan 3 member dari AKB48 dan 1 member dari HKT48, mereka adalah Yuko Oshima (Team K), Sashihara Rino (HKT48), Kitahara Rie (Team B), Yui Yokoyama (Team K). Alasan mengapa sub-grup ini dinamakan "Not Yet" menurut Aki-P karena kemampuan dance dan vocal dari para member sub-grub ini "belum" (Not Yet) begitu baik. Walaupun demikian ke-4 single yang telah mereka luncurkan semuanya berada di urutan atas Oricon Singles Chart di Jepang.






1 comment: