Monday, October 1, 2012

Lanjutan Istilah - Istilah Unik dalam Dunia AKB48

Selain ketiga Istilah dibawah, masih ada beberapa istilah unik dalam AKB48 & 48 Family yang akan saya kupas di posting ini, Berikut adalah lanjutannya :

4.) Oshimen


Oshimen (推しメン) terdiri dari dua kata, yaitu "Oshi" dan "Men". Oshi berarti "Dukung/Support" dan Men adalah singkatan "Menba" (Member dalam bahasa inggris). Dengan demikian kata ini memiliki arti member yang paling anda dukung / sukai, mudahnya Oshimen berarti member favorit. Dalam banyak kasus, memang seorang fans bisa memiliki banyak member favorit, namun pasti dari banyak member tersebut ada satu member yang paling disukai atau tak tergantikan, inilah yang disebut dengan Kami-Oshi

Berikut adalah Oshimen - oshimen dan KAMI OSHI dari saya :

-) Oshimen : 

1.) Watanabe Miyuki (Miruki / Milky) dari NMB48 Team N



2.) Aki Takajo (Akicha) dari AKB48 Team A 



3.) Akane Takanayagi (Chuuri) SKE48 Team KII (K "two")



4.) Kimoto Kanon (Non-chan) SKE48 Team E




5.) Yamada Nana dari NMB48 Team N



6.) Itano Tomomi (Tomochin)  dari AKB48 Team K



-) KAMI OSHI - Oshima Yuko dari AKB48 Team K




5.) Oshihen

Adalah kondisi dimana Wota merubah oshi dari member satu ke member lainnya. Tindakan ini sering dianggap kurang sopan bagi mantan oshimen Wota tersebut, apalagi Wota melakukan oshihen pada Kami-Oshi.

6.) DD

Singkatan dari "Daremo Daisuki" yang maksudnya adalah "Saya Suka Semua". Diterapkan untuk Wota dengan Oshimen lebih dari satu di grup yang sama.

7.) MD

Singkatan dari "Minna Daisuki" (Saya suka semua orang 'member'), hampir mirip dengan DD, hanya saja seorang Wota dengan satu Oshimen (Kami-Oshi)

8.) Jikoshoukai

Self Introducion dari masing - masing member. Tentunya memiliki line / cara khusus untuk introduksi bukan sebuah keharusan bagi member AKB48 & 48 Fams, tetapi jika seorang member mempunyai jikoshoukai khas mereka masing - masing, maka akan memberi nilai lebih dimata fans.

9.) Kami7 (Kami Seven)

"Kami" berarti dewa. Istilah ini diciptakan para fans karena ada member - member yang menang ranking popularitas tujuh besar di Senbatsu General Election  secara terus menerus dan tak tergoyahkan oleh member lain. Ketujuh orang tersebut adalah :

1.) Maeda Atsuko, AKB48 (Team A) *Telah Graduate dari AKB48

2.) Yuko Oshima, AKB48 (Team K)


3.) Shinoda Mariko, AKB48 (Team A)


4.) Watanabe Mayu, AKB48 (Team B)


5.) Tomomi Itano, AKB48 (Team K)


6.) Takahashi Minami, AKB48 (Team A)


7.) Haruna Kojima, AKB48 (Team A)


Nah..Ketujuh member diatas-lah yang disebut dengan Kami7. Namun dalam Senbatsu General Election  2 tahun terakhir muncul nama - nama baru, yang tiba - tiba merusak  tatanan tradisional 7 besar tersebut, mereka adalah Kashiwagi Yuki (Team B) dan Rino Sashihara (HKT48)

                 
*) Sashihara Rino sebelumnya adalah member AKB48, karena scandal rumornya dengan pacarnya, Sashi di kenakan hukuman "Restart" bersama HKT48

Dengan masuk nya kedua member tersebut, banyak fans yang mengubah / memplestkan istilah Kami7 menjadi Kami8 atau Kami9

No comments:

Post a Comment